Tampilan Indah Corak Lantai Kayu

Tidak hanya penampilan yang indah harus dipertimbangkan, tetapi juga daya tahan lantai kayu, itu harus dilestarikan, sehingga interior rumah Anda terlihat lebih menarik. Mempertahankan lantai kayu tidaklah sulit jika Anda ingin menghabiskan sedikit waktu.

Untuk menjaga keindahan lantai kayu, Anda hanya perlu perawatan yang tepat. Ingin tahu cara merawat lantai kayu di rumah Anda? Area Architectaria memberikan saran tentang perawatan lantai kayu.

Pertama, berdasarkan area, perawatan umum. Semua jenis lantai kayu perlu dibersihkan secara teratur untuk menghilangkan kotoran dan pasir yang mungkin menumpuk di antara lantai kayu. Jangan gunakan kain yang sangat lembab untuk membersihkan lantai kayu, karena nantinya dikhawatirkan warna lantai kayu akan menjadi pudar. Cara terbaik adalah menggunakan sapu atau penyedot debu agar semua kotoran di permukaan lantai tidak terlihat.

Untuk menjaga lantai dari kayu yang mengkilap, gunakan kain yang sedikit lembab dan seka permukaan lantai dari bagian tengah hingga ke tepi. Jangan meninggalkan noda lengket di permukaan lantai, karena ini akan membuat permukaan lantai terlihat kurang sempurna, karena dapat menyebabkan goresan di kemudian hari saat Anda mencoba menghilangkan noda lengket.

Untuk mencegah lantai kayu menjadi permanen dan mengkilap, hindari berjalan di permukaan lantai kayu dengan memakan sepatu olahraga yang keras dan tidak menggunakan sepatu hak tinggi, karena dikhawatirkan permukaan lantai akan tergores atau bahkan terlindungi. Karena itu, gunakan sepatu datar saat berjalan di lantai kayu untuk mengurangi kerusakan.

Juga, Architectaria merekomendasikan agar tindakan pencegahan tambahan diambil. Pasang gudang di depan pintu masuk yang meminimalkan kotoran memasuki rumah. Jangan memilih tikar karet hitam yang selanjutnya akan mencemari dan mencetak data pada permukaan lantai kayu. Pilih kasur khusus yang menyerap air dan menjaga kotoran.

Kedua, Anda perlu tahu jenis finishing di lantai di rumah. Tentu sangat penting untuk mengetahui jenis finishing apa yang diterapkan pada lantai kayu di rumah Anda, karena berbagai jenis refinishing lantai kayu juga memerlukan perawatan yang berbeda. Jika Anda tidak yakin jika Anda menambahkan naungan lantai kayu untuk Anda, jangan ragu untuk bertanya kepada master yang meletakkan lantai, sehingga Anda dapat memilih metode perawatan lantai yang tepat nanti.

Ada tiga jenis lantai yang biasanya ditemukan di setiap rumah. Yang pertama adalah finishing permukaan, yang biasa disebut urethane atau polyurethane, dan secara umum, finishing ini ditemukan dalam berbagai gaya rumah. Jenis lapisan akhir ini menciptakan lapisan pelindung di permukaan dan biasanya tahan air. Jenis finishing ini sangat tahan lama dan hanya membutuhkan perawatan sederhana.

Untuk membersihkan jenis perawatan tanah jenis ini digunakan untuk membersihkan lantai kayu. Jangan pernah memilih produk pembersih yang mengandung parafin dan minyak, karena ini dapat merusak permukaan lantai.

Jenis peralatan kedua adalah lapisan parafin, yang biasanya terlihat sangat mengkilap, seolah-olah ditutupi dengan lilin. Untuk membersihkan permukaan lantai kayu jenis ini, diperlukan pembersihan khusus untuk lantai kayu tersebut. Agar warnanya tetap cerah, Anda bisa membungkusnya dengan lapisan parafin baru untuk tampilan yang segar.


Jenis selesai terakhir di lantai adalah lapisan akrilik di lantai kayu untuk membuatnya lebih keras dan lebih tahan lama. harga lantai kayu jenis ini biasanya ditemukan di tempat-tempat umum, seperti pusat perbelanjaan, restoran dan tempat umum lainnya. Untuk membersihkan permukaan kayu jenis ini, cairan khusus disemprotkan, yang kemudian dibersihkan dengan moped.

Ketiga, jangan ragu untuk melakukan inspeksi menyeluruh terhadap lantai kayu.

Meski terdengar sangat melelahkan, pemeriksaan lantai kayu perlu dilakukan untuk memperpanjang usia lantai kayu di rumah Anda. Saat memeriksa permukaan lantai kayu, harus dipertimbangkan apakah ada goresan di permukaan atau tidak. Apakah uang itu terkunci di tanah atau tidak? Dan yang penting adalah apakah warna permukaan lantai sudah pudar.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>