Bagaimana memulihkan dari reputasi buruk di industri

Banyak orang melakukan bisnis tanpa menyadari bahwa kesalahan dapat membuat mereka mahal. Reputasi Anda adalah segalanya dan mengetahui cara mengelolanya sangat penting bagi kesuksesan. Jika Anda ingin saran dan ide untuk manajemen reputasi perusahaan Anda yang lebih baik, baca artikel berikut. Baca terus untuk tips tentang manajemen reputasi.

Untuk membangun reputasi perusahaan Anda, Anda harus mengklaim nama Anda. Nama perusahaan atau produk sangat penting untuk pengenalan merek. Di situs web yang berbeda, Anda dapat memeriksa produk atau nama perusahaan untuk memastikan tidak digunakan oleh orang lain.

Jangan pernah kehilangan keberanian dengan pelanggan di forum media sosial. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan pelanggan, jangan bertindak kasar terhadap pelanggan. Cobalah untuk membantu pelanggan sebanyak mungkin dan lanjutkan. Selalu bertindak profesional, karena Anda tidak ingin memberi reputasi buruk pada perusahaan Anda.

Bersikap transparan. Beberapa perusahaan telah dituduh menghapus keluhan dari situs web mereka. Jangan seperti dia. Sebaliknya, tanggapi keluhan dengan cepat dan beri tahu situs web Anda cara menyelesaikan keluhan. Minta klien Anda untuk menerbitkan di situs web Anda bahwa keluhan telah diselesaikan dan berapa lama untuk menyelesaikan keluhan setelah keluhan diselesaikan.

Anda memiliki portofolio situs web yang dapat Anda optimalkan dengan mesin pencari. Masuk akal untuk mencoba menjadikan situs web perusahaan Anda daftar pencarian n. 1 untuk nama bisnis Anda jika Anda menggunakannya sebagai permintaan pencarian. Tapi jangan berhenti di sini. Cobalah menjadikan sepuluh situs web bisnis Anda sebagai hasil pencarian teratas untuk merek Anda. Blokir semua yang lain.

Memiliki kehadiran yang kuat di media sosial dapat meningkatkan reputasi perusahaan Anda. Membuat akun Twitter, blog, atau halaman Facebook memungkinkan Anda berinteraksi dengan pelanggan potensial dan pelanggan. Saat ini, banyak orang mengharapkan perusahaan hadir di media sosial. Ini adalah cara yang bagus untuk menerbitkan dan memantau konten yang relevan tentang bisnis Anda dan apa yang dikatakan.

Blog adalah cara yang bagus untuk memperkuat keberadaan online Anda dan meningkatkan reputasi bisnis Anda. Temukan blogger tamu di sektor Anda dan berikan saran tentang penggunaan produk Anda dan informasi lain yang akan membantu pelanggan Anda. Salah satu strategi terbaik adalah menghadirkan perusahaan lain yang melengkapi produk dan layanan Anda.


Perkenalkan diri Anda di mana menemukan pelanggan. Jika pelanggan Anda mengunjungi restoran tertentu atau lokasi lain, sering kunjungi mereka. Anda benar-benar dapat mengenal pelanggan potensial ketika Anda pergi ke tempat-tempat di mana mereka berada. Banyak orang merasa lebih santai di lingkungan sosial dan lebih terbuka.

Kustomisasi setiap jawaban Anda. Hindari menggunakan templat untuk jawaban Anda. Alih-alih, tuliskan setiap jawaban secara langsung, seolah-olah Anda berbicara langsung dengan pelanggan. Klien Anda tahu jika Anda menggunakan model dan percaya bahwa Anda tidak menjaga pendapat atau bisnis Anda.

Pastikan pelanggan Anda saat ini puas dan merekrut pelanggan baru. Banyak perusahaan menggunakan media yang menarik untuk menarik pelanggan baru dan tidak melakukan apa pun untuk pelanggan mereka saat ini. Ini bisa menjadi bumerang dan menyebabkan penurunan laba secara keseluruhan. Sebaliknya, dorong pelanggan berulang yang tidak ditawarkan kepada pelanggan baru. Beginilah cara pelanggan Anda mengetahui bahwa Anda menghargai bisnis mereka.

Seperti yang dapat Anda lihat dari artikel di atas, Anda perlu memastikan bahwa reputasi Anda sangat baik untuk berhasil di industri. Langkah yang salah dan Anda dapat merusak semua yang Anda kerjakan. Pikirkan tips ini dan ikuti mereka dengan hati-hati untuk memastikan Anda tidak pernah kehilangan nama baik Anda di dunia bisnis.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>